Apa itu kredibilitas situs web?

Apa itu kredibilitas situs web?

kredibilitas situs web adalah ukuran dari seberapa mudah pengunjung membaca dan memahami teks pada halaman web. kredibilitas tergantung pada penyajian teks (mis., Pilihan font, spasi, warna, dll.) Dan konteks (yaitu, kata dan kalimat aktual yang tertulis di halaman).

Situs web yang sangat mudah dibaca lebih cenderung mengonversi pengunjung daripada situs web dengan kredibilitas yang buruk. Dengan pemikiran ini, bisnis online harus berusaha membuat salinan situs web yang mudah dibaca dan dicerna yang menginspirasi audiens target mereka untuk bertindak.

Mengapa kredibilitas situs web penting?

kredibilitas situs web penting karena sebagian besar pengunjung situs web dibatasi waktu dan memiliki sumber daya mental yang terbatas untuk mempelajari perusahaan, produk, dan layanan Anda. Pengunjung Anda ingin dapat menemukan informasi yang mereka cari di situs web Anda secepat mungkin.

Untuk menarik perhatian pengunjung situs Anda dan membuktikan kepada mereka bahwa Anda memiliki solusi untuk masalah mereka, Anda harus terhubung dengan mereka dengan cepat.

Konten yang sangat mudah dibaca tidak hanya itu.

Cara menguji kredibilitas situs web Anda

Baik Anda menulis posting blog, halaman arahan, atau halaman harga, situs web Anda harus mudah dinavigasi, dan teksnya harus mudah dibaca dan dipahami. Berikut beberapa tip untuk menguji kredibilitas situs web Anda.

1) Gunakan alat pengeditan online seperti Editor Hemingway , yang menilai tingkat membaca teks Anda berdasarkan tingkat kelas, dan memberi Anda tip tentang cara meningkatkan kredibilitas.

2) Coba jalankan teks Anda melalui alat kredibilitas seperti Readable dari WebFX , yang memindai halaman web Anda dan memberi Anda skor kredibilitas berdasarkan tes kredibilitas populer seperti Flesch-Kincaid dan Gunning Fog .

 

Cara membuat konten Anda lebih mudah dibaca

Buat konten Anda mudah dilihat dan dipindai

Saat menyajikan konten Anda, ada beberapa langkah dasar yang harus diambil untuk memastikannya dapat dibaca dengan benar. Sebagian besar tips ini terkait dengan desain web pengalaman pengguna (UX):

Gunakan font besar : studi pelacakan mata tahun 2016 menemukan font 18px atau lebih tinggi menjadi optimal untuk pembaca online

Pilih tinggi baris yang memadai , setidaknya 1,5 kali ukuran font

Gunakan kontras warna yang sesuai untuk membuat semua teks terlihat di halaman

Tulis konten yang dapat dipindai : perhatikan panjang kalimat dan panjang baris, dan gunakan tajuk dan poin-poin jika memungkinkan untuk memfasilitasi pemahaman sekilas

Buat konten Anda mudah dipahami

Untuk konten yang tidak hanya mudah dibaca dan dipindai, tetapi juga mudah dipahami, berikut dua tip tambahan:

Gunakan bahasa sederhana: tulis dalam kalimat pendek, dan gunakan kata dan konsep yang jelas untuk membantu pengunjung Anda menavigasi produk yang paling rumit sekalipun

Gunakan bahasa yang digunakan pelanggan Anda : Anda mungkin memiliki cara sendiri untuk menjelaskan fitur dan manfaat produk Anda, tetapi pelanggan Anda mungkin menggunakan terminologi yang berbeda. Tulis dalam bahasa yang digunakan pengunjung situs web Anda sehingga mereka tidak kesulitan untuk memahami konten web Anda.

Bagaimana berbicara dalam bahasa pelanggan Anda

Untuk mempelajari bagaimana pelanggan Anda berbicara dan mencari tahu masalah mana yang mereka coba selesaikan dengan produk Anda, Anda perlu mendengar langsung dari mereka. Berikut tiga cara untuk mendengar langsung dari pelanggan Anda sehingga Anda dapat meningkatkan tingkat kredibilitas konten situs web Anda:

1) Siapkan survei di tempat : ajukan pertanyaan langsung dan terbuka tentang apa yang diinginkan pelanggan dari situs web Anda, perusahaan Anda, dan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Saat Anda membaca data terbuka, Anda akan memahami kata-kata yang digunakan pelanggan Anda untuk menggambarkan kebutuhan dan dorongan mereka, dan Anda kemudian dapat mencerminkan bahasa tersebut dalam salinan situs web Anda. Ajukan pertanyaan seperti:

  • Apa alasan utama Anda mengunjungi situs kami hari ini?
  • Bagaimana Anda mendengar tentang perusahaan kami?
  • Bagaimana kami dapat membantu Anda menemukan apa yang Anda cari?

2) Jalankan wawancara pelanggan: sisihkan waktu untuk melakukan percakapan tanpa naskah dengan beberapa pelanggan ideal Anda, dan tanyakan kepada mereka tentang pertama kali mereka memutuskan untuk mencari solusi untuk masalah pengertian backlink yang produk Anda diciptakan untuk dipecahkan. Biarkan mereka berbicara dengan bebas saat Anda membuat catatan, atau rekam percakapan untuk ditranskrip nanti — kata-kata yang digunakan pelanggan Anda adalah kata-kata yang akan meyakinkan orang lain seperti mereka untuk membeli dari Anda.

3) Baca ulasan pelanggan: Joanna Wiebe dari Copyhackers menyebut teknik ini ‘ penambangan ulasan ‘. Saat Anda ingin tahu apa yang dikatakan pelanggan Anda tentang produk atau layanan seperti milik Anda, pelajari ulasan di Amazon, YELP, G2, Trustradius, Capterra, dan sumber lainnya. Catat bahasa yang digunakan orang, dan gunakan di situs Anda.

Author: RAHMI SUPIA