Rekomendasi Font yang Bagus untuk Logo Perusahaan

Logo yang efektif harus memperhatikan setiap aspek desain seperti gambar, warna, dan jenis huruf. Memilih font yang bagus untuk logo merupakan salah satu tugas seorang desainer. Setiap font memiliki karakter tersendiri dan cocok digunakan untuk jenis desain tertentu. Begitu juga dengan logo, harus dibuat dengan font yang tepat dan selaras dengan elemen desain lainnya.

Ada banyak macam font yang bisa Anda pilih untuk membuat sebuah logo. Beberapa di antaranya bisa Anda dapatkan secara gratis. Ada juga versi berbayar untuk Anda yang ingin menggunakan font-style yang lebih artistik. Itulah salah satu plus minus desain logo secara online, Anda bisa lebih bebas atau justru lebih terbatas dalam memilih font. Apa pun pilihan Anda, yang terpenting adalah memilih font yang tepat untuk jenis logo yang tepat. Beberapa font di bawah ini mungkin bisa Anda jadikan pilihan.

 

3 Font yang Bagus untuk Logo

  • Helvetica Now

Versi Helvetica original sudah lama dikenal sebagai salah satu font yang bagus untuk logo dan desain bisnis. Mulai dari branding sampai pemasaran, Helvetica mengandalkan kejelasan dan kesederhanaan yang dipadukan dengan estetika. Versi baru Helvetica adalah Helvetica Now yang mengalami banyak perubahan di sana-sini.

Tersedia dalam 48 weight mulai dari light micro sampai extra black display, serta dukungan untuk gaya cetak miring (italic). Helvetica Now sudah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar di seluruh dunia. Beberapa di antaranya seperti :

  1. Panasonic
  2. Jeep
  3. American Airlines

 

  • Proxima Nova

Proxima Sans juga termasuk dalam daftar font yang bagus untuk logo. Pada tahun 2005, muncul versi baru dengan nama Proxima Nova. Versi baru ini menyediakan 144 style yang akan memberikan lebih banyak opsi variasi pada logo Anda. Proxima Nova menggabungkan proporsi humanistis dengan tampilan geometris yang sangat estetis.

Proxima Nova didesain oleh Mark Simonson dan sudah populer di kalangan desainer profesional. Font ini juga tersedia di Adobe Fonts. Beberapa perusahaan yang menggunakan Proxima Nova ke logo mereka, di antaranya :

  1. Spotify
  2. Rush

 

  • TT Norms Pro

TT Norms Pro termasuk dalam salah satu font Sans yang paling banyak terjual. Wajar jika TT Norms Pro juga kita masukkan ke urutan ketiga font yang bagus untuk logo. Karakter TT Norms Pro sangat fleksibel dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Baik dalam ukuran headline yang besar maupun teks logo yang ukurannya disesuaikan, TT Norms Pro tetap menunjukkan kekuatannya sebagai font pilihan untuk logo. TT Norms Pro didesain oleh Ivan Gladkikh, TypeType Team, Pavel Emelyanov, dan dipublikasikan oleh TypeType.

 

Pilih Font yang Sesuai dengan Gaya Logo Anda

Setiap model bisnis pasti mempunyai karakter tersendiri. Karakter ini harus dikemas ke dalam sebuah logo yang representatif. Tentu saja setiap elemen logo harus disesuaikan dengan profil dan karakter perusahaan agar dapat mewakili brand Anda di semua media. Begitu juga dengan font. Anda harus memilih font yang bagus untuk logo perusahaan agar dapat menjadi identitas bisnis yang efektif. Tertarik untuk mencoba salah satu font di atas?

Author: RAHMI SUPIA