Rekomendasi Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Pulau Lombok menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisawatan lokal hingga wisatawan mancanegara selain Bali. Tempat wisata di Lombok umumnya lebih condong ke wisata alam dengan pemandangan yang sangat indah.

Daftar Tempat Wisata di Lombok

Pantai Seger Kuta

Pantai Kuta yang dikenal biasanya berlokasi di Bali namun ternyata Lombok juga memiliki Pantai Kuta yang berada di kawasan wisata Mandalika. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan bukit dan pasir pantai yang putih bersih serta air yang biru.

Taman Wisata Pusuk Sembalun

Terdapat gardu pandang pada taman wisata ini dengan ketinggian sekitar 1250 mdpl sehingga anda bisa menikmati pemandangan hutan dan pegunungan yang hijau yang akan membantu anda melepas penat dan mendapatkan udara segar.

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan menawarkan keindahan alam yang tidak ada saingannya. Pemandangan yang sangat bagus dan udara yang segar serta pasir pantai yang putih, halus, dan air laut yang biru akan membuat anda ingin berlama-lama di pantai dan mengabadikan pemandangan ini.

Rumah Pohon Gangga

Rumah Pohon Gangga juga menyediakan gardu pandang agar anda bisa menikmati pemandangan dari ketinggian dengan leluasa dan juga aman. Anda bisa memanjakan mata dengan hijaunya pemandangan di depan mata.

Bukit Selong

Bukit Selong memberikan pemandangan berupa bukit yang sangat indah serta hamparan sawah yang sangat unik dengan warna-warna yang berbeda. Bukit ini terletak di Desa Semablun Lawang di mana anda juga bisa mendapatkan udara yang segar di sini.

Air Terjun Madu

Anda bisa langsung mencoba mengunjungi Air Terjun Madu setelah mengunjungi Bukit Selong karena lokasinya tidak terlalu jauh. Air Terjun Madu memiliki ketinggian hingga mencapai 20 meter yang jika dilihat dari kejauhan akan terlihat sangat indah dengan airnya yang berwarna hijau kebiruan.

Pantai Tangsi

Tempat wisata di Lombok yang satu ini memiliki keunikan tersendiri yaitu memiliki pasir pantai berwarna pink sehingga Pantai Tangsi sering disebut sebagai Pantai Pink. Pasir yang berwarna pink tersebut dikarenakan telah bercampur dengan ombak yang mengandung serpihan karang berwarna merah.

Author: RAHMI SUPIA